Kunjungan Universitas Negeri Surabaya

Pusat Penelitian Informatika menerima kunjungan dari mahasiswa Jurusan D3-Manajemen Informatika, Universitas Negeri Surabaya sebanyak 36 mahasiswa dan 2 dosen pembimbing. Kunjungan Industri merupakan salah satu agenda wajib para mahasiswa di Universitas Negeri Surabaya, dan kali ini Universitas Negeri Surabaya memilih Pusat Penelitian Informatika LIPI untuk dikunjungi. Adapun tujuan dari kunjungan kali ini adalah untuk memberikan gambaran kepada para mahasiswa mengenai dunia penelitian, dan apa yang dilakukan oleh para peneliti di LIPI, khususnya di Pusat Penelitian Informatika.

Kunjungan ini dibuka oleh Sdri. Ana Harlina, sebagai Kasubbid Diseminasi dan Kerjasama Hasil Penelitian, pada kesempatan tersebut, beliau memaparkan mengenai kelompok-kelompok penelitian yang ada di Pusat Penelitian Informatika LIPI dan kerjasama penelitian yang telah dilakukan dengan pihak lain.

Ketua Kelompok Penelitian Machine Learning, Dr. Hilman F. Pardede, juga memberikan pemaparan mengenai machine learning, apa itu machine learning, kegunaannya, dan bagaimana memanfaatkannya. Pada sesi tanya jawab, mahasiswa aktif dan mengajukan beberapa pertanyaan kepada pembicara.

Pertemuan yang berlangsung selama 1 jam 30 menit itu pun diakhiri dengan pembicaraan kemungkinan-kemungkinan kerjasama yang dapat terjalin antara Pusat Penelitian Informatika LIPI dengan Universitas Negeri Surabaya. *Bandung, 30 Januari 2018